suatu Ketika
seorang bayi akan dilahirkan kedunia
menjelang diturunkan
dia bertanya pada Tuhan
“para malaikat disini mengatakan
bahwa besok Engkau akan
mengirimkanku kedunia,
tetapi bagaimana caranya saya hidup disana?
saya sangat kecil dan lemah”
kata sibayi
Tuhan menjawab “aku telah memilih
satu malaikat disana
“dia akan menjaga dan mengasihimu”
“tapi disurga apa yang saya lakukan
hanyalah bernyanyi dan tertawa
ini cukup bagi saya untuk bahagia”
demikian kata sibayi
Tuhan pun menjawab
“Malaikatmu akan bernyanyi
dan tersenyum untukmu
setiap hari dan kamu akan merasakan
kehangatan cintanya, dan kamu
menjadi lebih bahagia.

si bayipun
bertanya kembali
” dan apa yang dapat saya lakukan
pada saat saya ingin berbicara kepadaMU?”
sekali lagi tuhan menjawab
“Malaikatmu akan mengajarkan
bagaimana cara kamu berdoa”

si bayipun masih belum puas,
ia bertanya lagi
“saya mendengar bahwa
Dibumi banyak orang jahat,
siapa yang akan melindungi saya?”
dengan penuh kesabaran
Tuhan menjawab,
“Malaikatmu akan melindungimu,
dengan taruhan jiwa sekalipun”.

sibayipun tetap belum puas
dan melanjutkan pertanyaannya
“Tetapi saya akan bersedih
karena tidak melihat Engkau lagi”
dan Tuhan pun menjawab,
“Malaikatmu akan menceritakan
padamu tentang Aku,
dan akanmengajarkan padamu bagaimana
agar kamu bisa kembali kepadaKU,
walaupu sesungguhnya Aku selalu berada disismu”

saat itu surga begitu tenangnya
sehingga suara dari bumi
dapat terdengar, dan sang anak
dengan suara lirih bertanya
“Tuhan, jika saya harus pergi sekarang,
bisakah Engkau memberitahu
siapa nama malaikat dirumahku nanti?”
Tuhanpun menjawab,
“kamu dapat memanggil malaikatmu.. IBU…

kenanglah
Ibu yang menyayangimu
untuk ibu
yang selalu meneteskan air mata
ketika aku pergi…

Ingatkah engkau
ketika ibumu rela tidur tanpa selimut
demi melihatmu, tidur nyenyak
dengan 2 selimut membalut tubuhmu…?

Ingatkah engkau ketika jemari ibu
mengusap lembut kepalamu?
dan ingatkah engkau ketika air mata
menetes dari mata ibumu
ketika ia melihatmu terbaring sakit…?

Sesekali jenguklah ibumu
yang selalu menantikan
kepulangamu dirumah
tempat kau dilahirkan,
kembalilah memohon maaf
pada ibumu yang selalu
rindu akan senyummu..

Simpanlah sejenak
kesibukan-kesibukan duniawi
yang selalu membuatmu
lupa untuk pulang

Segeralah jenguk ibumu
yang berdiri menantimu
didepan pintu
bahkan sampai malampun kian larut

jangan biarkan engkau kehilangan
saat-saat yang kau rindukan
dimasa datang…
ketika ibu telah tiada
didepan pintu menyambutmu
tak ada senyuman indah…
tanda bahagia
yang kosong tiada penghuninya,
yang ada hanyalah baju
yang digantung dilemari kamarnya,
tak ada lagi yang menyiapkan sarapan pagi
untukmu makan,
tak ada lagi yang rela merawatmu
tak ada lagi dan tak akan ada lagi
yang meneteskan air mata mendoakanmu
disetiap hembusan napasnya

Kembalilah segera….
pelukan ibu selalu menyayangimu…
ciumlah kaki ibu
yang selalu merindukanmu
dan berilah yang terbaik
diakhir hayatnya

sahabat,… berdoalah
untuk kesehatannya
dan rasakanlah pelukan
cinta dan kasi sayangnya
jangan biarkan engkau
menyesal dimasa datang
kembalilah pada ibu yang
selalu menyayangimu….

kenanglah semua cinta dan kasih sayangnya…
Ibu….. maafkan aku

diambil dari video motivator youtube… begitu liat ini jadi meneteskan air mata… semoga bermanfaat…

About rabiah65

dedicated n humble person..

4 responses »

  1. taufik30 says:

    something easy to talk to …but hardly enough to do….sometimes we do wanna do that but we don’t know what to do

  2. epol says:

    kisah yang mempunyai makna mendalam,..jd terharu aku,..seakan-akan percakapan anatara aku dan tuhan di alam ruh yang suci,…membuat aku sadar betapa selama ini aku telah melupakan kasih sayang dan cinta kasih ibuku,.. thank’s atas kisahnya,,,.

  3. fatimah emalianty says:

    sedih nian kalu ingat ibuku, tapi beliau sdh tiada, aku hanya bisa setiap saat berdoa mohon kan ampunan pada Allah, masukkan beliau ke dalam golongan orang2 yg mendapat ridhomu ya Alla….

  4. ita says:

    wah ibu…….jadi sedih lo inget mamahku…….

Leave a Reply

