Setelah seharian berjuang merevisi perbaikan, sahabat B2009 berjuang lagimendapatkan tanda tangan untuk pengesahan. Hari kemaren, setelah KMB yg jadi team terakhir yang maju sidang, punya waktu 1 minggu revisi hasil sidang dan menyerahkannya ke sba.

Ingin nyambung cerita yang kemaren, aku ingat waktu sesi bu yane mulai, secara materinya memang menarik, bahkan diantara teman-teman berkata bahwa kalau sedang sikat gigi jadi ingat bu yane.  Penelitiannya tentang perbandingan sikat gigi dengan kasa lembab pada pasien tidak sadar dergan menggunakan index plak sebagai alat ukurnya. Bu yane beruntung sekali, pembimbing 1 tercinta dengan setia menemani selama prosesi. Jadi inget T score ya bu… kenapa dijawab itu? Bukan itu maksudnya.. hahaha… yaa its ok lah bu, secara keseluruhan c ibu satu ini bisa dengan cantik memerankan lakonnya sebagai mahasiswa yang baik… follow the procedure, watch ur step.. and good attitude.. wahh she is the best kalo masalah yang satu ini.

Kemudian kami istirahat, terlihat pada lecturer baik pembimbing maupun penguji sudah sangat lelah. Dari awal perform, materi yang berbeda dan pola pikir yang harus disesuaikan dengan presentasi materi penelitian, pasti sangat menguras pemikiran untuk dapat memahami semua ini. ketelitian penguji jadi masukan bermakna yang dapat meng-improve kita untuk lebih baik lagi. Alhamdulilah semua berjalan lancar… tinggal ngerjain revisi yang ntah bagaimana tingkat kesulitannya… kita semua belum faham.

Disela-sela istirahat, aku dan bu siti melakukan pembayaran wisuda ke bank, mau wisuda boo… hehehe… ntahlah, kadang malu dengan usia segini baru sampai ke level ini, tapi semua disyukuri dan dinikmati saja, toh semua sudah ada porsinya. Kebahagiaan seseorang bukan diukur dari kesuksesan dalam 1 sisi saja. Semua factor banyak berkontribusi didalamnya. Begitupun aku, anda dan kita semua… Wallahu a’lam bisawab….

Yosi kelihatan sudah lebih enjoy, dibandingkan sebelum maju tadi, anak ini ketika sebelum hari H terlihat sangat santai, tidak Nampak stress. Namun pada hari H nya, dia bolak balik ke mushala… terlihat sangat tegang.. ntah kenapa dia baru merasakn tegang sekarang, sementara aku mulai cooling down… but what ever, we’ve done it…

Sesi berikutnya disambung dengan anak program A, ainun.. anaknya cakep, aku suka lihat face nya yang rada Arabic.. hihi. .., kemudian disambung dengan bu ida, nahh ini dia menarik sekali. Hari sudah semakin sore dan kepenatan mewarnai suasana sidang, namun sang lecturers tetap melakukan tugasnya dengan baik sampai detik ini. bu ida terlihat pede dengan kegugupannya. Jarang sekali aku melihat bu ida panic, namun kali ini.. yahh… everybody has limitation, its depend on how we manage it… but its naturally happen to every one… stress  is needed to build self defence even more stronger…

Terakhir disambung pak opi. Aku tahu persis isi penelitiannya secara aku sama-sama kualitatif. Dan sering sharing the way our lecturer teach us…. Share some method. Yaahh.. dengan mengorbankan berat badan yang menyusut sampai 7 kg gara-gara penelitian kualitatif ini, pa opi terlihat sangat mungil hehehe… sampai akhirnya ketika salah satu pembimbingku tahu kalau gara-gara penelitian ini bisa turun 7 kg, ia bilang ia ingin meneliti juga, so bisa turunin bb sampai 7 kg, lumayan ga susah diet.. qqqq.

Sesi pak opi selesai tepat pukul 16. 30 Wib, dan saat yang sama pula listrik nyala… sepertinya memang KMB lebih baik maju dengan keadaan primitive, hehehe.. tapi kalau ga begitu, kita ga akan pindah ke ruang rapat, any way I love this room… feel comfortable.

Sepulangnya, semua teman pasti melepaskan penat seharian dikampus yang pastinya tadi malam pada kurang tidur… bu yane dan bu fitri yang aku hubungi hari ini semua bilang kalau mereka ga menyentuh yang namanya skripsong… capek, n pengen istirahat all day, but eremember our deadline ntil yudisium is only 7 days, on 14th of Feb… we will have our yudisium day… hmm.

waaahhhhh… aku baru inget 14 feb, hmmm pantesan ada yang manyun dibilang yudisium tgl 14.. hahaha, well well well… its valentine’s day??… whats that?, i dont know, never celebrate it, as far as i know, kasih sayang bisa setiap hari, bisa pada siapa saja, bisa ke orang tua, suami, istri, anak, sahabat, tetangga dan semua yang bernama makhluk… well.. lets discuss about it later.

aku datang ke kampus tengah hari, seperti biasa mood ku menyelesaikan segala yang berbau kertas selalu muncul dini hari.. jadi yahh selalu siang kekampus. Minggu ini minggu pertama  masuk kuliah dari kalender akademik. Suasana kampus rame sama anak-anak A. segera aku menemui pembimbingku, biasaa… minta perbaikan dan perbaikan.. oh God… semoga dia ga bosan sama kecerewetan ku.. hiks.

 

To be continue… laperr.. >_<

About rabiah65

dedicated n humble person..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s