Jumpa pertama ketika ospek, perawakan gede, dengan senyum yang menghiasi wajahnya dikala ia berbicara. Pakaian hitam putih, khas sekali seragam ospek. Suaranya membahana memenuhi ruangan mushola yang imut. Kulihat disekitarnya anak-anak belia, yang penuh canda tawa. Seketika area sajadahku diambilnya, dengan menerobos barisan, Cuma dia ga nyadar kalo itu tempatku. Yahh dia yg q panggil sekarang dengan “nam”.

Waktu berlalu, berada sekelas denganku. Gayanya yang kekanak-kanakan dengan tingkah lakunya yang kolokan dan manja, serta sangat mudah ngambek. Dia mudah dikenal anak-anak kelas. Jumlah kami 46 orang. Dari awal masuk dengan segala aktifitas yang sangat padat, membuatku sering berinteraksi dengan anak ini. nam, itulah biasa kupanggil dia. Tertawanya yang besar, dan senyum lebarnya seringkali membuat perhatian kami terpusat padanya. Bicaranya yang kadang tak terkontrol dan serta wajah lucunya dikala tersenyum kadang membuat matanya menyipit dengan rambutnya yang megar… keriting tapi ga kribo…. Hahaha..

Semester demi semester berlalu, suka duka terlampaui, sering jalan bareng, kakampus ITB dimalam hari dengan semangatnya ditempuh dari jatinangor yang jaraknya lumayan jauh, membuat kami menginap dirumah salah seorang sahabat terkasih .. atun. Nam, kilas balik ceritanya sampai masuk keperawatan sungguh menarik, dengan asumsi bagaimana melihat kelakuannya yang sungguh kadang uncontrollable menimbulkan tanda Tanya besar, how come she can be in here… nursing faculty. One question playing on my mind.

Kilas balik cerita, dengan penuh semangat mendengarkan kisah nam. No one choose nurse as a profession in first place. Ini juga terjadi dengan nam, sahabat mempunyai andil besar dalam penentuan masa depannya, dengan berbekal otak yang encer itung-itungan c ABG nam bercita-cita menjadi seorang pharmacist, namun setelah beberapa kali ikut try out, yang lulus hanya SKM dan SKM saja.. ya mungkin ini hal yang biasa, namun yang tak biasa adalah ketika hari dimana ia harus mengisi form pendaftaran ujian masuk perguruan tinggi, ia dibingungkan dengan pilihan ibunya dan kata hatinya serta saran temennya, dan akhirnya ia memilih saran temennya. Nursing academy, walau ia sendiri sama sekali tidak punya gambaran akan hal ini. and finally here she is. She is a nurse, graduate from academy and continue her study in higher degree…

to be continue..

 

About rabiah65

dedicated n humble person..

4 responses »

  1. true story cek not love story, xixiixixix…

  2. iinamina says:

    namieee….. miss u…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s