Heaven Knows

Hari ini, setelah melewati kerja keras uber-uberan deadline pengumpulan draft dan pendaftaran sidang adalah hari pertama personil B2009 final exam. Tak ada kepentingan urgen buatku datang ke kampus, hanya aku inget aku belum ngasih perbaikan final pada pemb 1 ku, wahh miss her so much dah lama ga ketemu. Setelah berkutat dari malam membenahi pernak pernik draft yang kukira ga bakal pernah ada habisnya, akhirnya kelar juga jam 11.. time to go to campus. Jam 10 one of my college call, mimi, she said no one with her now.. what? I said… ok,  don’t be sad, I will be right there just in time u want me dear.. and now here I m, in campus.

Ketika masuk kampus tercinta, keperawatan unpad, wahh suasana sedikit lengang, sepi dari wajah B2009, dimanakah mereka? Yang kutemui hanya anak2 A yang sibuk proposal dan menyerahkan fenomena penelitian yang tak kunjung di approve sama pembimbing. Hiks. Ternyata personil B2009 sedang berjuang dimasing2 lokasi yang tertutup. Ada yang di tutor 6 ada yang di tutor 8. Bagian dasar dan anak. Wahhh mereka pada sembunyi disana ternyata.. heheeh.. aku ga bisa lihat karena ditutup pintunya, takut mengganggu aku langsung straight ke ruang klinik dan mencari sang pujaan hati… hihihi tapi yahh kiranya harus bersabar bu dosen sedang sibuk dengan  anak-anak wali dari program A yang sedang mengisi buku perwalian.. wahh.. program B mana bukunya yaa.. hihihi… au ahh gelap…

Duduk sendiri didepan sba, sambil menatap seliweran anak-anak yang usianya jauh dibawah ku.. seger-seger dan masih sangat nampak aura kekanak-kanakannya… enak kalo denger mereka lagi bicara… tampak dunia remaja kental terasa. Sambil manyun sekilas kulihat meulu, dari kejauhan.. wah ini nehh yang udah S.Kep… qqq, aku langsung ucapin selamat.. n bertanya.. gimana? Lancar? Yahhh… gitulahh bu, seperti biasa .. yang namanya sidang ga jauh2 dari perbaikan, semuanya gitu kok.. Alhamdulillah udah terlewati.. hmmm jawaban bijak neng… kemudian ketemu sama anak2 dasar. Dari jauh raesy dengan wajah sumringah memelukku.. ibuuu.. aku lulus.. hihihi aku seneng ja sambil kebingungan mikirin nasibku sendiri yang masih jauh tenan rek… senin depan.. hiks, but any way.. aku seneng liat rae, bu taty  n dwi.. semua kukasih selamat.. siangnya menyusul pa ucu n firman yang maju.. semua lulus Alhamdulillah.. wah udah selesai yaahh perjuangan tinggal menghadapi Ners program.. chayooo guys!

Back to my beloved lecturer, hmm ibuku sedang menikmati aktivitasnya membimbing para anak walinya, sungguh idealis dan energetic, one of inspiring person I found in this faculty… sebenernya, setelah  dapet diare tanpa sebab beberapa hari belakangan, q butuh penguat, aku sadar butuh semangat dari orang yg berkompeten yang tahu kelemahan skripsongku.. mereka adalah pembimbing2 ku.. huhuhu.. terasa lega steelah ketemu pembimbing, biar diobrak abrik juga gapapa… rasa seneng kalo dikoreksi semua.. Cuma kendalanya, kadang kala akunya ga nyambung.. nah ini dia bikin pembimbing kadang rada manyunn qqq…but, don’t be desperate.. keep try n try… everything need a process… it is call Learn, study ….

Setelah ketemu dengan bu pembimbing, aku kebarengan sama anak A yang sedang mau bimbingan proposal, macam2 cerita mereka, sementara aku bisa mendengarkan kisah yang lucu dan menggelikan, mereka sangat polos dan bersahaja.. belum terkontaminasi dunia dewasa dan dunia kerja… benar-benar waktu yang tepat buat belajar mengenal sesuatu yang baru supaya dapat menanamkannya tepat seperti apa mestinya.. tanpa ada pengaruh dari manapun. Terkadang pola pikir mereka yang masih pure.. bikin analisa yang simple dan sederhana sehingga kadang bikin tertawa… tentu saja ini bikin aku sedikit refresh mengingat tgl 7 feb.. huh. Setelah ketemu bu pembimbing aku segera minta masukan lagi dan lagi, padahal sebenarnya aku Cuma pengen bilang bu, sy maju hari ini, tgl ini, jam ini. plz be there… aku butuh support dari kedua pembimbingku.. secara masih ga pede.. hiks hiks.. ini juga terlintas di pemikiran para B2009 yang laennya.. hehehe….

Aku menemui mimi di ruang rapat, bentar lagi dia maju, mukanya udah tegang pisan, qqqq, q Cuma bisa kasih support seadanya. Mimi maju dengan baik, presentasi mengena dan tanpa kesalahan. Suara lantang secara dia orang sebrang hohoho.. apa hubunganya??.. dasar geje… pernyataan pertama bikin berbunga, penelitiannya menarik, menarik sekali.. pertanyaan kedua mulai bikin adrenalin yang tadinya naek udah semakin naek lagi ketitik klimaksnya.. wahhh  wahh.. aku sebagai asrot dah ga bisa ngebayangin kalo aku diposisi mimi… Cuma mantabhh nih anak, dia masih jawabnya dengan jelas dan tegas.. qqqq… padahal aku dah liat dia gelisah… haahahha.. bener2 pengalaman menarik, no dead point for mimi.. no silent action for every question,  semua dijawab.. walau mungkin kurang mengena.. yahh namanya usaha.. ku bilang itu  performance yang prima.. walau aku juga masih ga kebayang gimana nanti giliranku.. gubraakk…. God help me…

Akhirnya sesi mimi berakhir dengan menyisakan ketegangan menunggu hasil sidang, kita disuruh keluar, menunggu penguji dan pembimbing berdiskusi, secara quasi exp memang riweh.. dari penentuan jenis exp, penentuan criteria sampai pengambilan sample.. semua harus terukur sesuai konsep, teori jelas, bahkan harus ada estimasi dari penelitian terdahulu, sehingga bukan jadi estimasi pribadi, kenapa harus harus A knp tidak B,…. Seperti itulah sedikit yang ku tangkap dari masukan penguji. But anyway… its over mi… walau tegang dan cemas mewarnai sepanjang jalannya prosesi sidang, u udah selesai… beresss… bisa bobo nyenyak ntar malem.. tinggal perbaikan… Congratulation deh…

Hari ini mendapat pelajaran penting, keep cool and pray, serahkan semua pada kuasanya. Sang Maha Penguasa Hidup.  Inilah hidup, kerja manusia itu hidup, hargailah hidup yang telah diberikan, berbuatlah sebaik-baiknya untuk hidup kita.. jadi manusia berguna sehingga maninggal Husnul Khotimah.. Amien

About rabiah65

dedicated n humble person..

Leave a comment